yamaha rx-king motor segala zaman dan segala medan,dizaman saya kecil rx-king sangat terkenal karna kecepatan dan ketangguhan mesin nya,selain itu mudah perawatan dan spareparts yang mudah di temui,seiring berjalannya waktu ternyata motor ini tidak lekang dengan bertambahnya varian motot baru yang muncul di indonesia dengan mengusung segala fitur-fitur terbaru nya yamaha rx-king tetap menjadi primadona bagi semua kalangan semakin bertambah nya tahun semakin bertambah pula harga jual motor ini,bahkan untuk sebagian kalangan mototr rx-king ini dijadikan investasi yang menguntungkan.
Sejarah Yamaha RX-King
- Pertama kali dirilis pada pertengahan 1980-an, Yamaha RX-King bertahan cukup lama di pasar dalam negeri, lebih dari dua dekade. Nah, ini generasi RX-King yang pernah merajai jalanan tanah air.
Yamaha RX-King Cobra
Produk ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1983 silam. Kala itu, RX-King generasi pertama dihadirkan Yamaha untuk meneruskan varian RX-K yang cukup sukses di pasaran.
Ada beberapa ubahan yang dilakukan pabrikan berlogo garputala terhadap model ini dibandingkan seri sebelumnya. Yamaha RX-King kini didukung YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang diklaim mampu membuat motor lebih irit bahan bakar.
Dirilis hingga tahun 1991, mesin RX-King Cobra (merujuk stang yang berdesain mirip leher ular kobra) didatangkan langsung dari Jepang. Sementara, bodi rangka dan lain-lain diproduksi di Indonesia.
Yamaha RX-King Master
Generasi kedua motor jambret diluncurkan ke pasaran tanah air sekitar tahun 1992. Memakai kode blok Y1-74, konon mesin Yamaha RX-King Master dirancang oleh Yamaha Pulogadung Jakarta.
Sekitar lima tahun berselang, facelift ringan dilakukan perusahaan. RX-King Master produksi 1997 sekarang mengusung footstep belakang yang tidak lagi menempel pada swing arm.
Sementara, dari sisi dapur pacu, masih membawa spek yang sama. Motor tersebut didukung mesin 2-tak, berkapasitas 135cc, air-cooled, yang diklaim mampu meletupkan power maksimal 18,5 PS pada putaran 9.000 rpm.
Yamaha New RX-King
memasuki milenium ketiga, perusahaan menghadirkan New RX-King. Dirilis sekitar tahun 2002, generasi ketiga RX-King sudah memenuhi standar Euro, sehingga gak menghasilkan banyak asap seperti model sebelumnya, berkat catalic converter di bagian knalpot, Sayangnya, karena kebijakan tersebut, banyak yang menilai generasi ini sebagai RX-King 2-tak. Belum lagi perubahan pada desain lampu depan, yang sebelumnya kotak diubah menjadi bulat.
tapi itu semua tidak berpengaruh disaat motor ini sudah di modifikasi seperti gambar diatas,itu lah sedikit ulasan tentang YAMAHA RX-KING135 motor segala zaman mungkin anak cucu kita nanti masih bisa ikut merasakan mantul nya motor besutan YAMAHA ini.
semoga bermanfaat
0 Comments